News  

Cipkon Skala Besar Polsek Zona, Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

POJOKTIMES.COM | Batam – Gabungan 3 Polsek yang tergabung dalam Zona I, yakni Polsek Bengkong, Polsek Lubukbaja, dan Polsek Batuampar melakukan giat Cipta Kondisi (Cipkon) skala besar, Sabtu (20/5/2023) malam.

Sebagai sasaran ialah para pelanggar protokol kesehatan Covid-19, Curas, Curat, Curanmor, Sajam, Narkoba, Mikol, premanisme dan balap liar.

Hadir dalam kegiatan, Kanit Intelkam Polsek Bengkong Aipda Rudy Gustian, Panit Opsnal Polsek Batuampar Ipda Rahmat Susanto, Kanit Samapta Polsek Lubukbaja Iptu Afrizal dengan kekuatan personel 18 orang.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Bengkong Iptu Muhammad Rizqy Saputra, S.T.K, SIK, MSi, mengatakan, kegiatan ini dilakukan bertujuan agar terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Giat Cipkon skala besar gabungan Polsek di Zona I ini rutin kita laksanakan, agar terciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Rizqy, Minggu (21/5/2023).

Dijelaskan, kegiatan ini dilajukan dengan cara mobiling, dengan rute Pasar Induk dan Pasar Angkasa, Nagoya Newton, Nagoya City Walk, Kawasan Golden Parwn Bengkong, Jalan pasir putih Bengkong, jalan sepanjang Bengkong Indah, Taman Jodoh, belakang BCA Jodoh, Kampung Bule dan Harbourbay.

Rizqy menjelaskan, tim juga memberikan iimbauan Kamtibmas kepada mmasyarakat agar lebih berhati-hati dan selalu waspada. Apabila menemukan tindak pidana agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Kepada pengendara diimbau unruk tetap berhat-hati dalam berkendara khususnya kendaraan bermotor. Kelompok-kelompok remaja yang diduga akan melaksanakan balap liar, juga langsung dibubarkan,” tegasnya.

Selain itu, jugadiimbaukepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat berkumpul.

“Meski saat ini situasi Covid-19 sudah membaik, namun menjaga kesehatan tetap paling utama. Karena itu, kami imbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,seperti menggunakan masker mencuci tangan dan hindari keramaian,” imbaunya.

“Selama pelaksanaan giat Cipkon, situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali dan tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. Sekira pukul 23.00 wib Giat Cipkon selesai dilaksanakan,” tutup Rizqy.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *