News  

2 Ormas Bentrok di Deli Serdang, Dua Orang Tertembak

POJOKTIMES.COM | Deli Serdang – Bentrok antara dua organisasi kepemudaan di Deli Serdang, Dua orang dikabarkan menjadi korban penembakan orang tak dikenal, Sabtu (18/03/2023).

Bentrokan terjadi antara masa Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Karya Nasional (PKN) yang terjadi di Desa Petangguhan Dusun V Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Tepatnya di rumah M. Yogi Lubis yang merupakan ketua Pemuda Pancasila ranting petangguhan. Pada Jumat 17 Maret 2023, sekira 16.45 Wib.

Informasi dihimpun, peristiwa bermula Saat Ketua anak Ranting M. Yogi lubis OKP PP yang sudah dinon Aktifkan menjadi ketua SPSI dan sudah digantikan oleh Bacin dari OKP PKN, mendatangi dan marah-marah di kandang ayam yang sedang bongkar muat milik PT. Japfa yang saat itu dikerjakan oleh anggota OKP PKN.

Setelah memarahi pekerja bongkar muat OKP PKN, Yogi kemudian pergi dan tidak berselang lama M.Yogi Lubis (mantan Ketua SPSI) Kembali lagi ke TKP bongkar muat dengan membawa ketua PAC PP Ferdian Efendi beserta beberapa anggota.

Kemudian terjadilah keributan antar kedua belah pihak, usai cekcok mereka bubar dan kelompok OKP PP Pulang dan berkumpul di Rumah kediaman Sdr Yogi Ketua Ranting Desa di Dusun V Desa Petangguhan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang.

Mengetahui anggota OKP PP ramai berkumpul dikediaman ketua ranting Petangguhan, OKP PKN yang datang dengan menggunakan Sebo dan Sepeda Motor yang dipimpin Candra dan Hermanto beserta puluhan anggota lainnya menyambangi dan menyerang dengan menggunakan Sajam, senapan angin rakitan dan senjata airsoft gun dikediaman M. Yogi.

Tak khayal, Bentrokan berdarah antara PP dan PKN tak terhindarkan yang mengakibatkan Dua korban harus dilarikan kerumah sakit akibat luka tembak.

Korban Ferdian Efendi alias feri (39) Warga Desa Kelapa 1 Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang yang merupakan Ketua PAC PP Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang dan Gunawan alias Ocoy (40) Dusun III Desa Petangguhan Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang.

Saat itu langsung dilarikan keklinik Punjabi Desa petumbukan, namun karena luka akibat tembakan tersebut cukup parah kemudian ke dua korban dirujuk ke RS Gren Medistra Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang guna penanganan medis lebih lanjut.

Terkait peristiwa ini Kapolresta Deli Serdang Kombespol Irsan Sinuhaji didampingi anggota Koramil 18 Galang langsung turun ke lokasi kejadian guna meredam aksi bentrokan tak meluas. Namun pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kasus ini dan mengejar pelaku penembakan dengan mengumpulkan keterangan saksi saksi.

Sementara situasi saat ini, puluhan massa kedua belah OKP bersiaga. aparat keamanan pun berjaga di sana untuk mengantisipasi dan mencegah bentrok susulan. Polsek Galang di Beck-up Polresta Deli Serdang berjaga di lokasi. Mereka dibantu petugas dari Koramil 18 Galang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *