News  

Tingkatkan Paham Kebangsaan, FKPP Kepri Gelar Dialog Antar Umat Beragama

POJOKTIMES.COM | Tanjungpinang – Forum Komunikasi Pondok Pesantren Provinsi (FKPP) Kepri dan Pondok Pesantren Modern Al-Kautsar menggelar Sirahturahmi dan Dialog Kebangsaan, dengan tema “Cegah Tangkal Radikalisme dan Intoleransi Guna Terciptanya Siskamtibmas Yang Kondusif” berlangsung di Aula pondok Pesantren Al-Kautsar Kota Tanjungpinang Kepri, Kamis (9/3/2023)

Hadir dalam kesempatan itu Satbinmas Polresta Tanjungpinang IPTU H.Helman, Pimpinan Pesantren Al-Kautsar dan juga Ketua FKPP Kepri K.H.M.Supeno, Kemenag Kepri KH.Zubat, Romo Dwi Prambodo, Kementerian Agama Kepri H. Ali Busro S.AG, Pengurus FKUB Kepri, dan Santri dari berbagai Pondok Pesantren Se-Kepri.

Mewakili Kemenag Kepri, H. Ali Busro, S.Ag mengatakan, kegiatan Sirahturahim dan dialog kebangsaan yang di fasilitasi oleh Ketua FKPP Kepri sangat luar biasa hal ini mempererat ukhuwah kita antar beragama. “Penyampaian dari perwakilan agama tujuannya sama yaitu kebahagiaan dan ketentraman di daerah wilayah Tanjungpinang khususnya Kepri”, ucapnya.

Selaku pimpinan pondok pesantren Al-Kautsar KH. Supono menjelaskan, pada umumnya lulusan pondok pesantren telah banyak melahirkan seorang pemimpin di negara yang kita cintai melalui didikan 20-30 tahun yang lalu.

Selanjutnya, dikatakannya kita mempersiapkan calon pemimpin 20-30 tahun kedepan dengan mengajari mereka bagaimana cara hidup berdampingan antar umat beragama sebagai bekal untuk dikembangkan.

Kepada seluruh santri, KH Supono juga sebagai Ketua FKPP Kepri mengatakan nantinya akan hadir ditengah masyarakat untuk mengembangkan bekal yang dimiliki selama di pesantren, dengan cara belajar untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan waktu yang lebih kompetitif dan berkarya nyata, tentunya dengan selalu duduk dan makan bersama secara otomatis akan menangkal paham Radikalisme tanpa memandang, ras, suku, dan agama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *