Tekuk Qatar 2-0, Pelatih Timnas Ekuador: Ini Kemenangan Hebat

POJOKTIMES.COM | Qatar – Pelatih timnas Ekuador Gustavo Alfaro mengatakan kemenangan timnya atas Qatar dengan skor 2-0 pada pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Minggu malam WIB merupakan sesuatu yang luar biasa.

“Kemenangan yang benar-benar hebat, sesungguhnya, karena pertandingan pertama, pertandingan pembuka Piala Dunia, karena itu Anda merasakan lebih banyak tekanan, tensi,” kata Alfaro, dikutip dari situs resmi FIFA, Senin (21/11/2022)

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan, hal yang paling penting di laga ini adalah Ekuador keluar sebagai pemenang namun dirinya belum puas karena masih ada beberapa hal aspek yang bisa ditingkatkan.

Menurutnya, mereka semua belajar dari pertandingan tersebut dan menjelaskan Ekuador belum sepenuhnya mengenal diri mereka sendiri karena persiapan yang singkat.

“Hari ini kami mengambil langkah penting tapi itu tidak menentukan. Ada tim yang memenangkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia dan tidak melaju (ke babak sistem gugur). Tapi setelah mengatakan semua itu, kemenangan ini penting dan akan memberi kami kepercayaan diri,” kata Alfaro menambahkan.

“Kami tampil bagus dalam pertandingan tadi tetapi kami tidak boleh terlalu terburu-buru. Kami sedang dalam masa pembangunan. Kami tahu apa yang kami capai di kualifikasi (zona Amerika Selatan) tidak cukup. Di sini kita melawan tim terbaik di dunia. Waktunya singkat di antara setiap pertandingan,” pungkas Alfaro.

Ekuador mengatasi tim tuan rumah Qatar dengan skor 2-0 berkat dua gol yang dicetak oleh penyerang klub Turki Fenerbahce, Enner Valencia di babak pertama.

Berkat kemenangan ini, Ekuador menduduki peringkat pertama klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan torehan tiga poin, sedangkan Qatar berada di posisi juru kunci tanpa poin.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!