Wacana Duet Prabowo – Puan, PKB Tetap Kukuh Cak Imin 2024

POJOKTIMES.COM | Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB menegaskan tetap kukuh mendorong Ketua Umum mereka Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPP PKB Daniel Johan merespons pertemuan Prabowo Subianto dan Puan Maharani di Hambalang, Bogor pada Minggu (5/9). Wacana duet keduanya kemudian menguat usai pertemuan.

“Sejauh ini amanat yang ada Cak [Imin] tetap maju,” kata Daniel lewat pesan singkat dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (5/9/2022).

Daniel pun menganggap safari politik Puan dan PDIP ke Gerindra sebagai sesuatu yang normal dan lumrah dilakukan setiap partai. Menurutnya, komunikasi antar partai bagus untuk mempermudah kerja sama.

Namun ia juga mengingatkan bahwa wacana duet Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar merupakan keputusan masing-masing ketua umum dan kesepakatan kedua partai saat deklarasi koalisi.

“Masalah wacana duet kita serahkan kepada dua ketum parpol PKB dan Gerindra, karena itu kesepakatan yang ada dalam piagam deklarasi PKB dan Gerindra,” katanya.

Prabowo Subianto sebelumnya mengaku membuka peluang dirinya untuk berpasangan dengan Puan Maharani sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) di Pilpres 2024.

Namun dia menyebut perjalanan kedua partai untuk sampai pada kesepakatan itu masih panjang. Menurutnya, PDIP dan Gerindra masih memikirkan kemungkinan dan kecocokan keduanya.

“Saya kira ya dari segi teori kemungkinan ya pasti memungkinkan. Tadi kan demi kebaikan bangsa dan negara kenapa tidak?” kata Prabowo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!