Walikota Rudi Dorong Sekolah Wujudkan Generasi Berkarakter dan Kreatif

๐˜Ž๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ข ๐˜”๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ถ๐˜ฌ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜จ ๐˜—๐˜ฆ๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ข๐˜ฏ๐˜จ๐˜ถ๐˜ฏ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜ฅ๐˜ข๐˜ฏ ๐˜”๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ด๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜จ ๐˜๐˜ฏ๐˜ฅ๐˜ฐ๐˜ฏ๐˜ฆ๐˜ด๐˜ช๐˜ข ๐˜Œ๐˜ฎ๐˜ข๐˜ด

POJOKTIMES.COM | Batam โ€“ย Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyebutkan, pendidik dan unsur sekolah berperan krusial membentuk karakter anak bangsa. Untuk itu, seiring gencarnya pembangunan fisik, generasi berkarakter dan kreatif juga harus dipersiapkan.

โ€œKarakter anak ada di tangan bapak ibu, ajari karakter lebih banyak gerak daripada duduk diam,โ€ harap Rudi saat membuka pelatihan Workshop PPDB di Hotel Golden View, Senin (23/5).

Menurut Rudi, menyiapkan generasi yang dimaksud, hendaknya dimulai sejak dini hingga kelak akan menjadi generasi yang kreatif yang mampu menjawab tantangan sesuai dengan zamannya. โ€œPerlu kita ingat, 2045 merupakan tahun emas bangsa Indonesia,โ€ ujarnya.

Ia juga berharap, pihak sekolah juga tak henti untuk meningkatkan mutunya dan etos kerja. Karena etos kerja yang baik erat kaitannya hasil pembangunan yang juga baik.

โ€œSaya pribadi sedang bangun kota ini ke arah yang lebih baik dan ada perubahan yang signifikan. Bapak ibu mulai dari sekolah dan lingkungan masing-masing,โ€ ajaknya.

Seperti diketahui, Batam kini terus dibangun. Kabar baiknya, ekonomi Batam berangsur pulih walau diterpa pandemi Covid-19. Tahun 2021 pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 4,75 persen. Tahun-tahun selanjutnya, Rudi berharap akan semakin meningkat.

โ€œSaya ingin hingga jabatan saya berakhir Batam semakin dikenal dunia internasional,โ€ pungkasnya.

(mcb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.