News  

Gelar Sertijab, Ini Harapan Kades Bakaran Batu Muslim Susanto

Kepala Kades Bakaran Batu Muslim Susanto

POJOKTIMES.COM | Deli Serdang – Sebanyak 7 Kepala Desa (kades) terpilih masa bakti 2022-2028 di Kecamatan Batang Kuis menjalani serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di Ballroom Prime Plaza Hotel Kuala Namu, Jl. Sultan Serdang, Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang, Senin (23/5/2022) Sekira pukul 15.30wib

Sertijab ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari diserahkannya Surat Keputusan (SK) Bupati Deli Serdang Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih bagi 7 kades baru yang terpilih di Kecamatan Batang Kuis oleh Camat Batang Kuis Avro Wibowo SSTP, Tepatnya 2 hari setelah pelantikan yang dilaksanakan di Alun-alun Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Gedung pada Sabtu 20 Mei 2022.

Ke-7 desa tersebut diantaranya, Desa paya gambar, Desa bintang meria, Desa Bakaran Batu, Desa baru, Desa Sena, Desa Tempatan Nibung, Desa Sugiharjo.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Camat Batang Kuis Avro Wibowo SSTP didampingi Forkopimka Batang Kuis ini ditandai dengan penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan memori jabatan dari Pj Kades kepada Kades terpilih.

Prosesi sertijab Kades di 7 desa tersebut diikuti oleh Kepala Desa terpilih, Pj Kepala Desa, Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) desa serta Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) Se-Kecamatan Batang Kuis.

Sertijab ini dilakukan oleh Pj Kades Desa paya gambar Viktor Silaban Kepada Kades Hermaini, Pj Kades Desa bintang meria Bambang Handoko Kepada Kades H.Kasiman, Pj Desa Bakaran Batu Tono Sutejo Kepada Kades Muslim Susanto, Pj Desa baru Marsudin Kepada Kades Sugianto, Pj Desa Sena Bayu Anggara Kepada Kades Yuli, Pj Desa Tumpatan Nibung Juwarno Kepada Kades Surianto, Pj Desa Sugiharjo Burhanuddin Kepada Kades Hariadi Putra.

Kepala Desa terpilih Desa Bakaran Batu, Muslim Susanto mengusung tagline “Bakaran Batu Bangkit untuk Perubahan”. Visinya ialah “Menjadi Kepala Desa yang bersih, transparan, amanah, dan terbuka guna mewujudkan Desa Bakaran Batu yang adil, makmur, sejahtera agar kedepannya lebih baik dan lebih maju”.ujarnya.

Lanjut Muslim, secepat mungkin kita akan menyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan transparan agar terbebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) serta bentuk-bentuk pelanggaran lainnya. Menciptakan kondisi masyarakat Desa Bakaran Batu yang aman, tertib, guyub, dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat. Menciptakan pelaksanaan pembangunan yang berkesinambungan dan mengedepankan partisipasi dan gotong royong masyarakat serta bekerjasama dengan pemerintah daerah dan pusat dalam mewujudkan pembangunan dan infrastruktur.

“Pastinya yang menjadi prioritas saat ini adalah Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Desa Bakaran Batu yang prima, yaitu cepat, tepat, dan benar dalam administrasi, Mengoptimalisasi serta memberdayakan semua potensi yang ada di masyarakat dengan meningkatkan sarana dan prasarana umum guna mendukung kelancaran perekonomian masyarakat”.Jelas Muslim.

(Yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.