News  

Gandeng Polres dan Dukcapil Deli Serdang, Lapas Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut Kembali Vaksinasi Warga Binaan

POJOKTIMES.COM | Deli Serdang – Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut Kembali melaksanakan Vaksinasi Dosis I dan II kepada Warga Binaan Pemasyarakatan yang bekerjasama dengan Polresta Deli Serdang dan Dinas Dukcapil Deli Serdang, dalam hal ini Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam melaksanakan Vaksinasi 193 orang WBP. Kamis (17/02/2022).

Tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi terdiri dari Dokter dan Perawat dari Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam dan Polresta Deli Serdang.

Kalapas Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumut, Hudi Ismono, AMd.IP, SH, MH hadir secara langsung di Aula I Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam untuk menyaksikan proses vaksinasi.

“Vaksinasi ini tentu bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap virus corona-19, sehingga warga binaan khususnya di Lapas Lubuk Pakam ini bisa terhindar dari wabah virus corona-19”ucap Kalapas.

Dilain tempat, dokter Lapas Lubuk Pakam dr.Tri Siboro menjelaskan bahwa ”Vaksin dosis I dan II yang disuntikkan merupakan Vaksin Sinovac sebanyak 166 orang Warga Binaan untuk dosis kedua, Vaksin Pfizer sebanyak 6 orang Warga Binaan untuk dosis pertama dan Vaksin Moderna sebanyak 21 orang Warga Binaan. Untuk keseluruhan pada hari ini warga binaan yang menerima vaksin total berjumlah 193 orang”,terang Dokter Tri.

Selanjutnya Kalapas Lubuk Pakam menerangkan ”Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta Deli Serdang sehingga dapat terlaksananya vaksinasi bagi narapidana sebanyak 193 orang (WBP) dan juga Terima Kasih kepada Dinas Dukcapil Deli Serdang yang telah membantu dalam proses pendataan Warga Binaan yang tidak memiliki NIK. Dan harapan kedepannya seluruh warga binaan pemasyarakatan Lapas Lubuk Pakam dapat terhindar dari virus Corona”ujar Hudi Ismono.

(Marlen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *