News  

Penandatanganan Komitmen Bersama, Bea Cukai Batam Adakan Sharing Session dan Public Hearing Batam Logistics Ecosystem

POJOKTIMES.COM | Batam – Sesuai dengan komitmen dalam mengimplementasikan Batam Logistics Ecosystem (BLE), pada Jumat, 26 November 2021 Bea Cukai Batam mengadakan acara bertajuk “Sharing Session dan Public Hearing Batam Logistics Ecosystem” bertempat di aula lantai 3, Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam. Acara penandatanganan komitmen ini dihadiri oleh Badan Usaha Pelabuhan (BUP) Batam, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) khusus Batam, Bank Mandiri, Aitilog, dan beberapa lembaga terkait.

Keseriusan Bea Cukai Batam dalam mendukung BLE ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe B Batam, Ambang Priyonggo.

“Kami sangat serius mendukung ekosistem ini. Di Batam kita mempunyai privilage lokasi yang strategis. Seharusnya kesempatan bagus ini tidak kita lewatkan,” Ujar Ambang.

Acara ini bertujuan untuk menjalin komitmen bersama antar instansi dan pengguna jasa dalam membentuk ekosistem logistik batam. Selain itu, juga menampung aspirasi dan juga saran demi terbentuknya ekosistem yang terintegrasi. Dengan adanya ekosistem logistik ini, diharapkan pelayanan kepada pengguna jasa bisa semakin cepat. Selain itu, beberapa perizinan dengan kementerian atau lembaga terkait juga dapat disatukan sehingga tidak perlu pengajuan permohonan ke masing-masing instansi.

“BLE yang merupakan bagian dari National Logistics Ecosystem (NLE) ini, adalah bentuk dorongan pemerintah Indonesia untuk kemajuan ekonomi Indonesia khususnya Kota Batam. Sayang sekali kalau kita tidak memanfaatkan di kondisi ekonomi Indonesia yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19,” tambah Ambang.

Dengan adanya ekosistem ini, Bea Cukai Batam berharap dapat unggul di bidang pelayanan logistik sehingga ekonomi Kota Batam dapat maju dan tidak kalah bersaing di era industri 4.0.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *