Catat! 25-28 November 2021, Lanud Batam Gelar Pelangi Nusantara Batam 2nd Floor Fest

POJOKTIMES.COM | Batam – Pangkalan TNI Angkatan Udara ( Lanud ) Hang Nadim Batam berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Batam akan menggelar kegiatan Pelangi Nusantara 2021 Batam 2nd Floor Fest yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 28 November 2021 mendatang di Bukit Gendang, Rempang Galang, Kota Batam

Hal tersebut disampaikan Danlanud Hang Nadim Batam Letkol PnB Iwan Setiawan, S.A.P pada kegiatan Media Gaterhing dan Press Confrence, Senin (15/11) di Markas Komando ( Mako) Lanud Hang Nadim Batam di dampangi Kadispora Batam Said Kahidar, Kepala Dispudbar Batam Ardiwinata, serta Ketua KONI Batam

“Agenda ( event) ini selama 4 hari. Nantinya, akan banyak sekali kegiatan yang akan kita laksanakan disana,” ujar Iwan

Labih lanjut, Iwan mengatakan tujuan dari dilaksanakannya event ini untuk memperkenalkan olahraga kedirgantaraan ( paralayang) kepada masyarakat Kepri dan juga mancanegara.

“Tanggal 27 November 2021, peresmian Bukit Gendang, sebagai tempat paralayang dan tempat Aero Sport di Kota Batam dan penandatangan prasasti kerjasama antara TNI AU dengan LHK” ucap Iwan

Selain itu, dikatakannya ada pembagian paket sembako sebanyak 2.000 paket sembako dari TNI AU untuk masyarakat sekitar dan juga akan ada penanaman pohon sebanyak 14 ribu bibit tanaman dan sudah sebagian kita tanam diberbagai tempat, kemudian dalam peresmian tersebut kita akan lepas burung elang dan burung berkutut.

Dipilihnya Batam untuk kegiatan Pelangi Nusantara, Iwan menjelaskan karena Batam memiliki Bukit eksotik 360 derajat bisa melompat kearah mana saja.

Dengan adanya even Pelangi Nusantara ini, Iwan berharap mudah-mudahan Olahraga Dirgantara (Paralayang ) bisa dikenal oleh warga Batam dan akan muncul atlet-atlet Paralayang di Kota Batam serta dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Dikesempatan yang sama, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata juga mengatakan, dengan adanya Olahraga Dirgantara ( paralayang) di Bukit Gendang, semakin lengkap Pariwisata di Kota Batam yaitu darat, laut serta di udara.

” Aktivitas dirgantara yang dikemas pariwisata, luar biasa,” ucap Ardiwinata.

Wisata Paralayang ini, menurut Ardi merupakan wisata baru yang menarik untuk wisatawan. ” Artinya dengan adanya Aero Sport bertambah lagi Wisata di Batam, selain wisata bahari, wisata belanja, ekowisata, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *