Ijtima Ulama dan PII Deklarasi Dukung Sandiaga Uno Maju Capres 2024

POJOKTIMES.COM – Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Indonesia (PII) menyatakan mufakat dan mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dikatakan salah satu deklarator, Dede Ruba’i, kapasitas dan karakter kepemimpinan Sandiaga Uno akan mampu membawa masa depan Indonesia menjadi lebih baik.

Menurut Dede, dukungan kepada Sandiaga Uno juga karena Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, dinilai punya program yang menyasar kaum milenial.

“Dan yang penting akidah akhlak sopan santun yang luar biasa membuat siapapun terpesona,” ujar Dede dalam acara deklarasi di Cipinang Campedak, Jakarta Timur, Selasa (9/11).

Ditambahkan Inisiator Ijtima Ulama dan Pemuda Islam Arief Fahrudin, mantan Wakil Gubernur DKI ini juga memiliki pehamaman yang memadai dalam hal keagamaan, yakni pemimpin moderat yang pro dan peduli antar umat beragama.

Kemudian, Sandiaga dinilai tidak pernah melontarkan ujaran kebencian terhadap agama lain. Bagi dia, kesantunan dan zero dosa politik membuat Sandiaga mampu menjaga kepercayaan terhadap publik.

“Trust in goverment saat dipegang oleh Sandiaga meningkat ini membuktikan bahwa Sandiaga selalu transparansi dan tidak pernah melakukan salah dalam menerapkan kebijakan,” terangnya.

Ketiga, kata dia, Ijtima Ulama dan Pemuda Indonesia melihat sosok Sandi yang cerdas dan bekerja keras dalam situasi pandemi Covid-19. Keempat, adalah santun dan sederhana.

Kelima, mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) itu merupakan anak milenial serta optimistis dan mampu membawa garda bangsa ke arah kemajuan.Keenam, Sandiaga memiliki pengalaman politik sudah cukup mumpuni.

“Yang terakhir, Sandi merupakan sosok yang siap. Sandiaga siap maju untuk menjadi calon presiden RI dengan segala kemampuan yang dimilikinya,” pungkas Arif.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *