News  

Walkot Batam : Pelebaran Jalan Batu Besar Untuk Dukung Pembangunan Batam

POJOKTIMES.COM – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad turun langsung untuk menemui warga pemilik kios dan rumah di sepanjang jalan Batubesar

Di mana Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan memulai pekerjaan proyek pelebaran jalan Batubesar menuju arah Polda Kepri. Sehingga warga yang menempati kios-kios tersebut harus segera dipindahkan.

Dalam pertemuan dengan warga, Rudi mengatakan pelebaran jalan Batubesar sudah waktunya untuk dilakukan. Guna mendukung rencana pembangunan Kota Batam ke depan.

“Bandara Hang Nadim sudah akan kita bangun, kemudian kalau jadi Nongsa juga akan dibangun sirkuit balap Internasional. Karena itu jalan di sini (Batubesar) harus segera kita mulai juga,” kata Rudi di Gor Perumahan Citra Mas, Selasa (5/10/2021).

Rudi mengatakan pembangunan yang saat ini dilakukan pihaknya bukan untuk kepentingan pribadinya. Tapi, untuk masa depan anak-anak Kota Batam. Itu sebabnya pihaknya berharap para warga dapat menerima untuk dipindahkan.

Pihaknya mengaku sudah menyiapkan lahan yang juga berada di kawasan Nongsa. Setiap kepala keluarga nantinya akan mendapatkan satu kaveling dengan ukuran 4×5 meter.

“Untuk listrik, tadi PLN sudah kita ajak untuk membantu supaya biayanya tidak mahal. Kemudian air nanti SPAM Batam akan segera saya panggil juga,” katanya.

Pihaknya menargetkan akhir Oktober ini atau sekitar dua pekan ke depan terkait legalitas lahan dan fasilitas umum lainnya di lahan tempat pemindahan warga tersebut selesai.

“Sehingga pembongkaran kios-kios yang ada saat ini dapat segera kita lakukan,” jelasnya.

Kemudian, pihaknya juga meminta agar para warga tidak resah dan khawatir terkait perpindahannya. Tim Terpadu Kota Batam akan membantu penuh, sehingga warga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya.

“Saya juga menjamin tidak akan menganggu bapak ibu sekalian jika lahan yang baru nanti legalitasnya belum selesai,” katanya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *