Pencuri Kabel Telkom Ditangkap Polisi di Simpang Nagoya

POJOKTIMES.COM – Polsek Lubuk Baja berhasil mengamankan satu pelaku dari 3 kawanan pencurian kabel Telkom di daerah Nagoya, Batam, Selasa (07/09/ 2021) sekira pukul 17.00 WIB.

Pria bernama Erwin (41) digelandang ke dalam mobil patroli Polsek Lubuk Baja. Aksi pencurian kabel itu dilaporkan warga yang curiga dengan aktivitas Erwin dan dua rekannya.

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono mengatakan kasus bermula pada Selasa(07/09/2021) sekira pukul 16.50 WIB.

“Pelapor yang merupakan pegawai Telkom dengan jabatan selaku Asisten Manager Safety & Security mendapat telpon dari Dodi Oscar yang merupakan atasan pelapor yang menjabat sebagai Manager Safety & Security memberitahukan bahwa telah terjadi pencurian kabel primer milik PT. Telkom Indonesia di Simpang Martabak Har,” ujar Budi, Rabu (8/9)

Lanjut Budi, mendengar informasi tersebut, pelapor pun segera turun ke TKP untuk memastikan hal tersebut. Sesampainya di TKP, pelapor melihat bahwa ada 4 (Empat) potong kabel primer dengan panjang ± 8 (Delapan) meter sudah berhasil ditarik dari dalam parit trotoar ke permukaan. Kemudian pelapor pun melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Polsek Lubuk Baja.

Dari penangkapan tersebut polisi mengamankan barang bukti, 4 Buah Kabel dengan total Panjang ± 8 Meter, 1 Buah Gergaji Besi, 1 Buah Kabel Seling dengan panjang ± 2 (Dua) Meter,1 (Satu) Buah Tali Kain dengan Panjang ± 10 (Sepuluh) Meter.

“Pelaku pencurian kabel telkom di daerah nagoya sudah kita amankan kemarin sore di Polsek Lubuk Baja. Saat ini kita sedang memburu 2(dua) rekan lainnya dari pelaku yang sempat lari” ucap Budi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *