Sebaiknya Taruh Koin dalam Freezer Sebelum Pergi Liburan

POJOKTIMES.COM – Ketika Anda meninggalkan rumah Anda harus mematikan alat-alat elektronik seperti kipas, AC, TV, dan sebagainya. Tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan, meskipun kerugian itu berupa pembengkakan tagihan listrik.

Dilansir Wittyfeed.com telah banyak yang mencoba ide dari Sheila. Netizen mengaku temuan Sheila sangat akurat. Berikut penjelasannya.

Secara teori kulkas memang menjaga makanan agar tidak busuk, namun kulkas tidak mengawetkan makanan selama itu. Dan ketika kita meninggalkan rumah untuk waktu yang lama, katakanlah untuk liburan, kita tidak tahu apakah makanan di dalam kulkas masih layak dimakan atau tidak, kendati tidak terlihat busuk.

Sheila menyarankan untuk menaruh koin di dalam kulkas, khususnya di bagian freezer. Yang benar-benar Anda butuhkan adalah, mug, koin, dan air.

Caranya, isi mug dengan seperempat air. Lalu masukkan koin logam ke dalam mug yang telah terisi air. Letakkan mug itu ke rak freezer. Tujuannya agar membeku.

Coin dalam Freezer

Ketika pulang liburan dan Anda mendapati koin itu berada di dasar mug maka makanan yang berada dalam kulkas tidak layak makan. Sebaliknya jika koin berada di atas atau di tengah maka makanan itu masih layak dimakan.

Anda boleh percaya atau tidak, masalahnya Sheila belum menjelaskan secara rinci mengapa bisa begitu. Namun Wittyfeed menduga hal itu berkaitan dengan kestabilan suhu dalam kulkas. Silakan jika mau mencobanya.

(L6/PT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *