Tekno  

Fitur Baru WhatsApp ‘Flash Call’ yang Bikin Akun Sulit Dibajak & Disadap

Banyak kejadian WhatsApp disadap dan dibajak setelah pengguna membagikan enam digit kode verifikasi kepada seseorang yang mengklaim berasal dari anak usaha Facebook itu.

Ke depan risiko WhatsApp dibajak dan disadap dengan modus itu akan berkurang. Pasalnya, WhatsApp dikabarkan sedang mengembang fitur yang menyelesaikan masalah tersebut.

Menurut WABetaInfo, situs pembocor pengembangan WhatsApp, perusahaan dengan mengembangkan fitur baru bernama Flash Call yang mengizinkan pengguna memverifikasi nomor ponsel secara otomatis ketika mencoba masuk (log-in) ke WhatsApp.

Flash Call akan membutuhkan izin pengguna untuk mengakses riwayat panggilan telepon, setelahnya fitur itu akan secara otomatis melakukan verifikasi jika menerima panggilan untuk memberikan akses kepada akun WhatsApp.

Fitur ini sedang diujicobakan pada sebagian kecil pengguna WhatsApp melalui WhatsApp beta versi 2.21.11.7. Fitur ini akan bersifat opsional. Artinya terserah pengguna mau mengaktifkannya atau tidak, seperti dikutip dari Gadgets Now, Jumat (28/5/2021).

Salah satu modus sadap dan bajak WhatsApp adalah adanya seseorang yang mengaku dari WhatsApp dan meminta enam digit nomor yang dikirimkan lewat SMS. Mereka menakuti korban dengan mengatakan jika nomor tak dibagikan maka akun akan dinonaktifkan.

WhatsApp akan secara otomatis mengirimkan 6 digit nomor verifikasi melalui pesan SMS jika ada pihak lain yang mengakses akun melalui perangkat lain. Jika ada permintaan ini kepada kamu abaikan saja. Bila dibagikan akun akan dibajak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *