Minggu, September 27, 2020
gambar contoh
Beranda TRAVEL Unik, Pemandian Air Panas Di Banjarnegara ini Jadi Primadona

Unik, Pemandian Air Panas Di Banjarnegara ini Jadi Primadona

Banjarnegara, Jawa Tengah memang sudah terkenal dengan wisata utamanya yaitu dataran tinggi dieng, namun siapa sangka di wilayah ini tersimpan sebuah pesona wisata alam menakjubkan yang tersembunyi. Pemandian air panas pingit namanya, sumber air panas ini berasal dari alam yang dihasilkan mata air.

Pemandian air panas ini lokasinya di Desa Gumelem Wetan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Bagi kalian yang suka dengan wisata alam, ini bisa jadi referensi buat dikunjungi terutama di akhir pekan.

Ada yang unik dari wisata ini, dimana air yang keluar tidak pernah kering walaupun dimusim kemarau sekalipun. Selain itu, posisinya yang berdekatan dengan sungai tak lantas membuat air ini berubah menjadi dingin mengikuti suhu air sungai di sampingnya.

Disisi lain, menurut kepercayaan warga sekitar air panas ini dapat menyembuhkan penyakit, terutama yang terkait dengan gangguan kesehatan kulit. Di temui di lokasi wisata, Susanto, warga sekitar pemandian air panas menerangkan jika hal tersebut sudah dipercaya secara turun temurun oleh masyarakat sekitar.

“Ya itu memang sudah sejak lama kalo air panas ini dipercaya bisa menyembuhkan penyakit, terutama berkaitan dengan kulit, mungkin karena kandungan belerang yang ada didalamnya”. Kata Susanto, saat ditemui di lokasi (8/11/2019).

Pemandian air panas Pingit juga punya paket lengkap buat wisatawan, mata wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang eksotis, wisatawan juga dapat merasakan kehangatan dari sumber air panas. Selain itu, fasilitas juga sudah lengkap seperti toilet dan tempat ibadah. Adapun fasilitas lain yang melengkapi di wisata ini yaitu berupa tempat makan serta akses internet berupa area wifi.

Bukan itu saja, bagi wisatawan yang suka adventure, lokasi ini juga cocok banget, karena lokasinya yang ada di atas pegunungan. Ada satu lagi kabar gembira bagi wisatawan, masuk ke lokasi Pingit tidak di pungut biaya masuk, hanya biaya parkir saja.

Ditemui di tempat terpisah, ketua kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Desa Gumelem Wetan, Angga Pujianto menerangkan jika sekarang wisata pemandian air panas pingit sekarang sedang menjadi primadona masyarakat untuk menjadi referensi liburan, selain unik juga karena akses dan fasilitasnya.

“Tempat ini sedang jadi primadona sekarang, banyak wisatawan yang penasaran karena keunikan dari pemandian air panas ini”. Kata Angga, saat dihubungi lewat sambungan telepon, (8/11/2019).

Dirinya juga menambahkan, jika dalam waktu dekat akan di adakan acara di tempat tersebut berupa aksi sapta pesona dan gerakan sadar wisata. Tujuan dari acara ini selain untuk mempromosikan tempat ini juga untuk mengedukasi kepada masyarakat, pasalnya dalam acara tersebut juga akan membuat gerakan penghijauan, agar tempat tersebut semakin nyaman untuk dikunjungi.

“Kita rencana akan bikin acara mas dalam waktu dekat, karena kita melihat potensi ditempat ini sangat bagus, juga untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya peduli terhadap lingkungan”. Ujar Angga.

Jadi, tempat sangat cocok bagi wisatawan yang gemar dengan wisata unik dan juga keindahan alam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Unik, Pemandian Air Panas Di Banjarnegara ini Jadi Primadona

Banjarnegara, Jawa Tengah memang sudah terkenal dengan wisata utamanya yaitu dataran tinggi dieng, namun siapa sangka di wilayah ini tersimpan sebuah pesona...

Cemburu, Seorang Pria di Semarang Racun Istri yang Sedang Hamil

Semarang - Seorang pria bernama AS (35) warga Kota Semarang dibekuk polisi karena meracuni istrinya yang sedang hamil tua. AS mengaku aksi...

Pertamina Buka Lowongan Pekerjaan, Berikut Syaratnya

POJOKTIMES.COM - PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan pekerjaan melalui Pertamina Experienced Hire. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 10 November 2019.

Terlalu Banyak Minum Ternyata Bahaya Bagi Jantung, Berikut Faktanya

POJOKTIMES.COM - Agar terhindari dari dehidrasi, sangat dianjurkan untuk sering-sering minum. Tapi ternyata tetap harus ada takarannya, karena terlalu banyak minum juga ada...

Recent Comments