Minggu, September 27, 2020
gambar contoh
Beranda SPORT Piala Dunia U-20, Jokowi: Indonesia Siapkan 10 Stadion

Piala Dunia U-20, Jokowi: Indonesia Siapkan 10 Stadion

POJOKTIMES.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN di Bangkok, Thailand. Jokowi menyampaikan Indonesia tengah membangun 10 stadion untuk Piala Dunia U-20.

Pertemuan Jokowi dan Gianni digelar di The Boardroom Hotel Grand Hyatt Erawan, Bangkok, Thailand, Sabtu (2/11/2019). Kepada Gianni, Jokowi menekankan pentingnya sepakbola bagi masyarakat Indonesia.

“Sepakbola adalah sarana memperkuat rasa kesatuan dan kebangsaan rakyat Indonesia. Prestasi dalam sepakbola Indonesia selalu menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia,” kata Jokowi seperti keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini.

Jokowi juga berterima kasih karena Indonesia telah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Jokowi mengatakan pemerintah bersama PSSI mulai bersiap-siap.

“Kami akan bekerja keras menjamin Piala Dunia U-20 di Indonesia berlangsung sukses dan lancar. Kami telah memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018,” ujar Jokowi.

Dia mengatakan Indonesia sedang menyiapkan 10 stadion yang tersebar di Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali. Indonesia, menurut Jokowi, Indonesia menyambut baik jika tim pendahulu FIFA datang untuk berkoordinasi dengan PSSI.

“Kami gembira jika ada masukan, termasuk standar kelayakan stadion dan lainnya. Pendampingan juga telah dilakukan oleh Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia) saat Asian Games 2018,” imbuhnya.

Gianni juga mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi karena KLB PSSI telah berjalan lancar. KLB PSSI telah memilik ketua umum baru, yakni Komjen M Iriawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Unik, Pemandian Air Panas Di Banjarnegara ini Jadi Primadona

Banjarnegara, Jawa Tengah memang sudah terkenal dengan wisata utamanya yaitu dataran tinggi dieng, namun siapa sangka di wilayah ini tersimpan sebuah pesona...

Cemburu, Seorang Pria di Semarang Racun Istri yang Sedang Hamil

Semarang - Seorang pria bernama AS (35) warga Kota Semarang dibekuk polisi karena meracuni istrinya yang sedang hamil tua. AS mengaku aksi...

Pertamina Buka Lowongan Pekerjaan, Berikut Syaratnya

POJOKTIMES.COM - PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan pekerjaan melalui Pertamina Experienced Hire. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 10 November 2019.

Terlalu Banyak Minum Ternyata Bahaya Bagi Jantung, Berikut Faktanya

POJOKTIMES.COM - Agar terhindari dari dehidrasi, sangat dianjurkan untuk sering-sering minum. Tapi ternyata tetap harus ada takarannya, karena terlalu banyak minum juga ada...

Recent Comments