Minggu, September 27, 2020
gambar contoh
Beranda TRAVEL Pertama Di Dunia Peragaan Batik Dalam Gua, Purbalingga Jadi Tempatnya

Pertama Di Dunia Peragaan Batik Dalam Gua, Purbalingga Jadi Tempatnya

Purbalingga – ada yang unik pada peragaan batik di Purbalingga, Jawa Tengah. Tahun ini, untuk pertama kalinya peragaan busana dan pameran batik digelar di dalam perut Goa Lawa Purbalingga atau biasa disebut Golaga.

Bisa jadi ini adalah peragaan batik di dalam gua yang pertama di Indonesia, bahkan dunia. Para model pun berlenggak-lenggok di dalam gua yang bercahaya redup.

Desainer ternama Samuel Wattimena mengatakan, peragaan busana di dalam gua sangatlah langka. Peragaan busana batik ini bisa jadi merupakan peragaan busana yang pertama kalinya ada di Indonesia, bahkan mungkin juga dunia.

Gua Lawa sendiri merupakan gua yang terbentuk oleh proses vulkanik di masa lalu. Di gua inilah puluhan busana batik karya pembatik serta desainer lokal ditampilkan dalam gelaran kali ini.

Sebagai pengarah acara, Samuel berusaha menonjolkan keindahan gua. Konsepnya bukan memindahkan ballroom ke dalam gua, akan tetapi menyelaraskan model dengan ekosistem goa.

Dikutip dari liputan6.com, Minggu (27/10) Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, mengatakan melalui acara ini Pemkab Purbalingga ingin menyuguhkan konsep yang berbeda yakni fashion show dan pameran batik di dalam gua.

“Terlebih akan hadirnya Bandara JB Soedirman, kita harus bisa lebih banyak menawarkan atraksi yang berbeda,” Kata Tiwi.

Even tersebut bertujuan untuk mempromosikan batik khas Purbalingga. Salah satu motif batik yang cukup populer dari Purbalingga adalah motif Gua Lawa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Unik, Pemandian Air Panas Di Banjarnegara ini Jadi Primadona

Banjarnegara, Jawa Tengah memang sudah terkenal dengan wisata utamanya yaitu dataran tinggi dieng, namun siapa sangka di wilayah ini tersimpan sebuah pesona...

Cemburu, Seorang Pria di Semarang Racun Istri yang Sedang Hamil

Semarang - Seorang pria bernama AS (35) warga Kota Semarang dibekuk polisi karena meracuni istrinya yang sedang hamil tua. AS mengaku aksi...

Pertamina Buka Lowongan Pekerjaan, Berikut Syaratnya

POJOKTIMES.COM - PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan pekerjaan melalui Pertamina Experienced Hire. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 10 November 2019.

Terlalu Banyak Minum Ternyata Bahaya Bagi Jantung, Berikut Faktanya

POJOKTIMES.COM - Agar terhindari dari dehidrasi, sangat dianjurkan untuk sering-sering minum. Tapi ternyata tetap harus ada takarannya, karena terlalu banyak minum juga ada...

Recent Comments