Minggu, September 27, 2020
gambar contoh
Beranda NEWS Penerimaan CPNS 2019 Segera Dibuka, Kabupaten Banyumas Mendapat 377 Formasi

Penerimaan CPNS 2019 Segera Dibuka, Kabupaten Banyumas Mendapat 377 Formasi

Banyumas – Tidak lama lagi pemerintah akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dalam penerimaan tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas, Jawa Tengah, mendapatkan sebanyak 377 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDD) Banyumas Achmad Supartono mengatakan, formasi tersebut terdiri dari tenaga kependidikan sebanyak 275, tenaga kesehatan 96 dan tenaga teknis sebanyak 6 formasi.

Dalam keterangannya, yang dikutip dari Kompas.com, “Tahun ini Banyumas mendapat 377 formasi, yang diusulkan sebanyak 3.500 formasi. Kebutuhan kita segitu, terdiri dari tenaga fungsional dan teknis,” kata Supartono saat dihubungi, Rabu (30/10/2019).

Dirinya pun mengungkapkan, dimana formasi tenaga kependidikan terdiri dari guru agama islam 17 orang, guru bahasa Indonesia 6 orang, dan guru bahasa Inggris sebanyak 4 orang.

Kemudian, untuk posisi guru bimbingan konseling (BK) sebanyak 45 orang, guru IPA 3 orang, guru kelas 166 orang, guru matematika 5 orang dan guru penjaskes sebanyak 29 orang.

Sedangkan, untuk formasi tenaga kesehatan terdiri dari posisi apoteker sebanyak 11 orang, dokter 2 orang, dan perawat sebanyak 8 orang.

Kemudian, untuk posisi perekam medis 2 orang, pranata laboratorium kesehatan 2 orang dan sanitarian sebanyak 2 orang.

Selanjutnya, pelaksana/terampil-asisten apoteker sebanyak 11 orang, epidemiolog kesehatan 1 orang, nutrisionis 10 orang, dan penyuluh kesehatan masyarakat sebanyak1 orang.

Lanjut Supartono, untuk posisi perawat sebanyak 32 orang, perawat gigi 5 orang, perekam medis 2 orang, pranata laboratorium kesehatan sebanyak 7 orang.

Selain itu, untuk posisi tenaga teknis terdiri dari ahli pratama pamong belajar sebanyak 3 orang dan pelaksana/terampil pranata komputer sebanyak 3 orang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Unik, Pemandian Air Panas Di Banjarnegara ini Jadi Primadona

Banjarnegara, Jawa Tengah memang sudah terkenal dengan wisata utamanya yaitu dataran tinggi dieng, namun siapa sangka di wilayah ini tersimpan sebuah pesona...

Cemburu, Seorang Pria di Semarang Racun Istri yang Sedang Hamil

Semarang - Seorang pria bernama AS (35) warga Kota Semarang dibekuk polisi karena meracuni istrinya yang sedang hamil tua. AS mengaku aksi...

Pertamina Buka Lowongan Pekerjaan, Berikut Syaratnya

POJOKTIMES.COM - PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan pekerjaan melalui Pertamina Experienced Hire. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 10 November 2019.

Terlalu Banyak Minum Ternyata Bahaya Bagi Jantung, Berikut Faktanya

POJOKTIMES.COM - Agar terhindari dari dehidrasi, sangat dianjurkan untuk sering-sering minum. Tapi ternyata tetap harus ada takarannya, karena terlalu banyak minum juga ada...

Recent Comments