Minggu, September 27, 2020
gambar contoh
Beranda TRAVEL Pantai Selatan Cilacap Siap Jadi Tempat Surfing Favorit

Pantai Selatan Cilacap Siap Jadi Tempat Surfing Favorit

Cilacap – Beberapa pantai di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, memiliki potensi menjadi tempat surfing atau selancar air favorit di Indonesia.

Sebut saja Pantai Widarapayung yang berada di Cilacap bagian timur dan Pantai Rancababakan di Pulau Nuskambangan. Pantai tersebut memiliki ombak yang bagus untuk olahraga air ini.

Berbagai ajang pun digelar untuk mengenalkan potensi surfing di pantai selatan Pulau Jawa ini. Salah satunya, kompetisi surfing nasional yang digelar Pantai Widarapayung.

Kegiatan bertajuk “Widarapayung Surfing Competition” ini digelar selama dua hari, Sabtu (2/11/2019) dan Minggu (3/11/2019).

Kompetisi diikuti peselancar dari berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali dari mancanegara yang mengikuti eksebisi.

Ketua Panitia Widarapayung Surfing Competition Iqbalul Murid mengatakan, setelah absen beberapa tahun, kompetisi surfing kembali digelar untuk ketiga kalinya. Kompetisi serupa pernah digelar pada tahun 2010 dan 2012 lalu.

“Tahun ini kami mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Banyak dari warga yang penasaran dengan olahraga surfing,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, ada empat kategori lomba, kategori terbuka, kategori, wanita, kategori U-16, dan kategori lokal.

“Peserta berasal dari Bali, Lombok, Pelabuhan Ratu, Pangandaran, hingga Banyuwangi. Ada juga peselancar yang datang dari  Jepang, Prancis, dan Jerman untuk mengikuti eksebisi,” ujar Iqbal.

Selain Pantai Widarapayung, sambung Iqbal, dalam waktu dekat juga akan digelar eksibisi surfing di Pantai Rancababakan.

Artikel ini sebelumnya pernah tayang di Kompas.com dengan judul “Sejumlah Pantai di Cilacap Berpotensi Jadi Tempat Surfing Favorit”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Unik, Pemandian Air Panas Di Banjarnegara ini Jadi Primadona

Banjarnegara, Jawa Tengah memang sudah terkenal dengan wisata utamanya yaitu dataran tinggi dieng, namun siapa sangka di wilayah ini tersimpan sebuah pesona...

Cemburu, Seorang Pria di Semarang Racun Istri yang Sedang Hamil

Semarang - Seorang pria bernama AS (35) warga Kota Semarang dibekuk polisi karena meracuni istrinya yang sedang hamil tua. AS mengaku aksi...

Pertamina Buka Lowongan Pekerjaan, Berikut Syaratnya

POJOKTIMES.COM - PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan pekerjaan melalui Pertamina Experienced Hire. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 10 November 2019.

Terlalu Banyak Minum Ternyata Bahaya Bagi Jantung, Berikut Faktanya

POJOKTIMES.COM - Agar terhindari dari dehidrasi, sangat dianjurkan untuk sering-sering minum. Tapi ternyata tetap harus ada takarannya, karena terlalu banyak minum juga ada...

Recent Comments