Minggu, September 27, 2020
gambar contoh
Beranda TRAVEL Nakal, Juru Parkir Wisata Lawang Sewu Semarang Di Tangkap Polisi

Nakal, Juru Parkir Wisata Lawang Sewu Semarang Di Tangkap Polisi

Semarang – Petugas kepolisian yang tergabung dalam Tim Saber Pungli Kota Semarang mengamankan empat juru parkir di kawasan wisata Lawang Sewu. Mereka ditangkap karena menarik tarif parkir dengan jumlah yang tidak wajar.

Seperti dilansir dari detik.com, dalam keterangannya (1/11), Ketua Tim Saber Pungli Kota Semarang, AKBP Enriko Silalahi, mengatakan “Mereka menarik retribusi parkir di kawasan tempat wisata dengan tarif tidak sewajarnya, bus besar dikenai tarif antara Rp 50 sampai 70 ribu, sepeda motor dan mobil di kisaran antara Rp5 sampai 10 ribu. Ini membuat pariwisata di Kota Semarang tercoreng”.

Ada empat orang juru parkir yang diamankan, yaitu Supriyanti (51), Dandi Mahendra (22) warga Semarang Barat, Sungkono (44) warga Semarang Tengah, dan Suwanto (51) warga Pedurungan. Mereka ditangkap Kamis (31/10) siang.

Dirinya pun menjelaskan jika sebenarnya penindakan di lokasi wisata lawang sewu sudah pernah dilakukan sebelumnya, hasilnya tim ini mengamankan beberapa juru parkir liar. Ternyata menurut Enrico yang ditangkap kali ini beda lagi kelompoknya dari yang sebelumnya.

Dari tangan empat juru parkir itu diamankan barang bukti uang tunai total Rp 340 ribu dengan rincian hasil parkir mobil di Jalan Inspeksi Rp 290 ribu dan penarikan ongkos parkir bus kecil Rp 50 ribu.

Pihaknya juga menyayangkan kejadian tersebut yang mencoreng usaha dari Pemerintah Kota Semarang dalam memperbaiki destinasi wisata di Kota Semarang sendiri. Maka dari itu, dirinya berharap kepada masyarakat agar bisa melaporkan kepada petugas apabila menemukan adanya indikasi pungli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Unik, Pemandian Air Panas Di Banjarnegara ini Jadi Primadona

Banjarnegara, Jawa Tengah memang sudah terkenal dengan wisata utamanya yaitu dataran tinggi dieng, namun siapa sangka di wilayah ini tersimpan sebuah pesona...

Cemburu, Seorang Pria di Semarang Racun Istri yang Sedang Hamil

Semarang - Seorang pria bernama AS (35) warga Kota Semarang dibekuk polisi karena meracuni istrinya yang sedang hamil tua. AS mengaku aksi...

Pertamina Buka Lowongan Pekerjaan, Berikut Syaratnya

POJOKTIMES.COM - PT Pertamina (Persero) kembali membuka lowongan pekerjaan melalui Pertamina Experienced Hire. Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 10 November 2019.

Terlalu Banyak Minum Ternyata Bahaya Bagi Jantung, Berikut Faktanya

POJOKTIMES.COM - Agar terhindari dari dehidrasi, sangat dianjurkan untuk sering-sering minum. Tapi ternyata tetap harus ada takarannya, karena terlalu banyak minum juga ada...

Recent Comments