Dibuka Ayat Suci Al-Quran, Piala Dunia 2022 Qatar Resmi Dimulai

Pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar, Minggu (20/11). (REUTERS/AMR ABDALLAH DALSH)

POJOKTIMES.COM | Qatar – Piala Dunia 2022 Qatar resmi dimulai usai digelarnya upacara pembukaan di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu (20/11) malam.

Acara dimulai pada pukul 21.40 WIB dengan berlangsung megah dan meriah. Pembukaan diawali dengan pemutaran video resmi Piala Dunia 2022.

Kemudian para penonton disuguhkan berbagai hiburan nyanyian dan tarian teatrikal bernuansa Arab.

Lalu aktor asal Amerika Serikat Morgan Freeman masuk untuk menyampaikan pidato pembukaan.

“Sepak bola menyatukan bangsa,” kata Morgan Freeman.

Bersama Morgan Freeman hadir pula Ghanim Al Muftah yang merupakan Brand Ambassador Piala Dunia 2022. Ghanim hadir di pembukaan untuk melantunkan ayat suci Al Quran tepatnya Surat Al-Hujurat ayat 13.

Pembukaan Piala Dunia 2022 yang dihadiri Presiden FIFA Gianni Infantino itu juga menampilkan animasi visual dan permainan tata cahaya yang indah.

Bendera peserta dan jersey kebesaran dari 32 tim juga ditampilkan di acara pembuka. Selain itu secara berurutan ditampilkan theme song Piala Dunia dari 1998 yaitu La Copa De La Vida hingga Piala Dunia 2022 yang berjudul Hayya Hayya.

Sebelum lagu Hayya Hayya dimainkan, lebih dulu personel BTS Jeon Jungkook tampil untuk menyanyikan single terbaru sebagai lagu tema Piala Dunia 2022 yang diberi judul Dreamers.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *